Team Aster Juarai StarLadder Dota 2 Minor Season 3, BOOM Esports Raih 4 Besar

Kinerja turnamen minor ketiga musim ini, StarLadder Dota 2 Minor Season 3 telah resmi berakhir. Perwakilan dari Cina yaitu Tim Aster berhasil melanjutkan dominasinya di turnamen setelah partai grand final mengalahkan tim Alliance dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini sekaligus mengamankan satu tiket terakhir ke ESL One Los Angeles 2020 yang akan diadakan pada pertengahan Maret.

Dominasi Team Aster sebenarnya bisa dilihat mulai dari awal turnamen. Di babak penyisihan grup, mereka berhasil memusnahkan kemenangan atas lawan-lawan mereka, yaitu Boom Esports dari Indonesia dan tim ForZe dari Rusia. Di babak playoff Team Aster juga tampil perkasa dengan mengalahkan Alliance dan Gambit Esports, sebelum akhirnya di partai grand final bertemu tim Alliance lagi.

Sementara perwakilan dari Indonesia, yaitu Boom Esports, harus puas di tempat keempat setelah playoff braket yang lebih rendah dikalahkan oleh tim Alliance dengan skor 2-0. Penampilan Dreamocel dan Mikoto yang apik berhasil membawa tim Indonesia mengalahkan tim kuat lainnya. Boom Esports menyingkirkan tim forZe dan rekan bisnis di babak grup. Boom Esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar $ 42.000.

Sementara itu sebagai juara StarLadder Dota 2 Minor Season 3, Team Aster berhak atas hadiah $ 72.000 atau satu slot di turnamen ESL One Los Angeles 2020. Di turnamen besar ketiga mereka nanti akan menghadapi tim Dota 2 kuat lainnya seperti Evil Geniuses dan Team OG. Dan satu perwakilan dari Teggara Asia, Geek Fam, diisi oleh dua pemain Indonesia Xepher dan Whitemon.


Baca juga artikel terbaru lainnya yang terkait dengan permainan Dota 2 atau artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Pos Tim Aster Menangkan StarLadder Dota 2 Minor Musim 3, BOOM Esports menang Big 4 muncul pertama kali di Gamebrott.com.