RevivaLTV

Nigma kembali menggemparkan panggung kompetitif Dota 2 setelah sukses menjuarai gelaran OGA Dota PIT Season 2: Europe/CIS yang membawa Alliance sebagai lawan di partai final. Kehadiran Nigma sendiri tanpa Kuroky dan digantikan oleh rnM- karena cedera lengan yang dialami sang kapten.

OG Esports sendiri gugur di babak lower bracket setelah ditekuk oleh Alliance. Kehadiran tim Alliance sendiri menjadi kejutan, meski Ceb menggantikan posisi SumaiL.

Sumber: DreamHack

Pertandingan pertama sendiri berhasil diamankan oleh Nigma. Meski Alliance bermain sangat apik kontra OG, namun Nikobaby dkk. tidak mampu mengulang hasil gemilang di partai pembuka grand final. Pihak Alliance sulit menemukan celah untuk farming dan mendapatkan pressure ketat dari Nigma.

Menuju pertandingan kedua, lagi-lagi Nigma memberikan permainan yang cekatan dan agersif. Perebutan lahan Jungle menjadi hal yang seru untuk disaksikan. Nigma sendiri bermain cukup dominan, apalagi sang midlaner yaitu Miracle. Pemain asal Yordania tersebut sukses mengemas skor 15 kill dan 17 assist dengan Spectre, total kill lebih dari setengah perolehan tim.

Ketika pertandingan menuju akhir, rupanya Alliance memukul balik dominasi Nigma. Tim tersebut berhasil bermain cukup baik dengan ritme yang terbentuk, apalagi dengan penggunaan Facelss Void, Magnus, dan Warlock yang membawa pertandingan tim yang luar biasa.

Awal jalannya pertandingan bermain sangat baik bagi Alliance, baik dari kontrol, kekuatan draft, dominasi jungle dan lain sebagainya membuat s4 dkk. memimpin perolehan gold. Hasil mulai terbaca saat Alliance memenangkan clash demi clash kontra Nigma hingga jalannya akhir pertandingan.

Buyback yang gagal dari Nigma di akhir pertandingan menjadi blunder, apalagi permainan Alliance yang kuat di sektor serang dengan skill area dari draft hero. Kemenangan ini mengagalkan pesta juara dari Nigma, skor 2-1 sementara.

Pertandingan keempat menjadi perebutan penting bagi Alliacne dan Nigma, di sisi lain Nigma berusaha mengamankan kemenangan lebih dulu. Tatkala demikian, Alliance masih ‘ngotot’ mengamankan kemenangan hingga ke pertandingan kelima.

Dan benar saja, Alliance sukses mengamankan kemenangan dengan permainan indah Nikobaby dengan Slark serta Disruptor milik fng, skor sama 2-2.

Butuh setidaknya pertandingan kelima hingga Nigma mengamankan gelar juara. Akhirnya, Nigma mengamankan gelar juara, Hasil ini menjadi gelar juara yang dinantikan oleh Nigma mengingat gelaran offline/LAN belum kunjung di gelar karena pandemi COVID-19.

Satu hal yang unik adalah, Nigma tetap menjadi juara meski sang kapten sekaligus otak di balik kekuatan Nigma harus absen. Apakah hal ini menandakan bahwa Kuroky ‘tidak begitu penting’ di tubuh tim?

Selamat kepada Team Nigma atas gelar juaranya, dan patut diapresiasi jerih payah dari Alliance yang mengalahkan beberapa tim kuat sebelum kalah tipis melawan Miracle dkk.

The post Tanpa Kuroky, Nigma Sukses Juarai OGA Dota PIT S2! appeared first on RevivaLTV.