RevivaLTV

Shroud CSGO – Michael “Shroud” Grzesiek kemarin-kemarin sempat menyampaikan pendapatnya perihal ranah kompetitif CS:GO saat ini benar-benar tengah sekarat atau “dead game”. Hal tersebut tentunya menuai kontroversi, sehingga Shroud pun memberikan klarifikasinya.

Minim Perkembangan Tim, Shroud: CS:GO di Amerika Utara Baru Saja Mati

Dia mengklarifikasi pernyataan kemarin bahwa yang dia maksud bukanlah ranah CS:GO secara general atau keseluruhan, melainkan persaingan di regional Amerika Utara saja yang kian redup.

Pendapat Shroud itu dijadikan sebagai bahan diskusi oleh sejumlah pihak, ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju. Beberapa pihak yang setuju diperkuat karena hengkangnya organisasi 100 Thieves dari kompetitif CS:GO. Sehingga membuat Shroud melontarkan pernyataan, “CS NA sudah sekarat” beberapa waktu yang lalu.

shroud csgo
Sumber: AFK Gaming

Dia juga meluruskan jika CS:GO hanya mulai redup di NA atau Amerika Utara saja, game ini tetap menjadi salah satu game terpopuler di seluruh dunia.

“Tidak, tidak, tidak. aku tidak berpikir CS sekarat. Aku berpikir jika ranah CS di Amerika Utara sudah agak mati dan itu fakta,” ucapnya.

BACA JUGA: Intip Lucunya Anak Topson yang Tampil Perdana di Streaming Twitch!

Menurunnya popularitas dari game CS:GO di NA membuatnya sedih padahal kualitas pemain dan organisasi di sana benar-benar mampu untuk bersaing dengan regional lain.

Sumber: Cloud9

Ternyata ini juga terjadi di ranah esports CS:GO di Indonesia, yang mana meski sempat ditakuti di Asia, kini beberapa pemainnya lebih memilih meneruskan karier di luar negeri demi tetap menjadi pemain CS:GO profesional.

BACA JUGA: Cloud9 Habiskan Hampir Rp2 Miliar Setiap Bulan untuk Gaji Atlet Esports!

Perkembangan ranah esports CS:GO di Amerika Utara memang agak stagnan. Bisa dilihat kehadiran tim-tim esports yang lebih condong ke negara Eropa seperti Gen.G atau berkembangnya CS:GO di Amerika Latin seperti FURIA, MIBR, dan lain sebagainya.

Intip Aksi Neymar yang Lakukan Ace di Live Stream CS:GO!

Cloud9 sendiri baru saja menghadirkan tim esports terbarunya, apalagi dengan menghadirkan beberapa punggawa terbaik yang memiliki total gaji hampir Rp2 miliar setiap bulannya.

Bagaimana tanggapan kalian perihal pernyataan Shroud terkait matinya ranah CS:GO di NA?

The post Sebut Ranah Kompetitif CS:GO Mati, Shroud Berikan Klarifikasi appeared first on RevivaLTV.