game mitologi

Game mitologi memang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Terlebih lagi, kamu juga bisa belajar banyak dari game ini.

Terkadang beberapa game yang kami mainkan menyertakan elemen pendidikan di dalamnya. Apakah itu seperti sains atau astrologi. Salah satu unsur pembelajaran yang menarik adalah sejarah

Banyak game terkenal yang menggunakan elemen sejarah untuk memperkuat elemen fantasi dalam game mereka dan bahwa sejarah bukanlah sejarah biasa, tetapi lebih ke arah mitologi dan cerita rakyat.

Berbagai monster, setan, dan dewa selalu menjadi elemen yang menarik untuk dunia game dan sejarah pembelajaran. Jika dikemas dengan cerdas, video game bisa menjadi metode pembelajaran yang baik.

Berikut beberapa video game yang memasukkan unsur mitologi di dunianya.

<! –


LANJUTKAN MEMBACA DI BAWAH

->

<! – ->

Detail Terbaru Tentang Meluncurkan Game Suicide Squad! Antagonis Superman?

Akhirnya beberapa detail menarik dari game Suicide Squad resmi diketahui. Salah satunya tentang Superman yang akan memerankan penjahat di sana.


Baca Juga


1. dewa perang

Tidak diragukan lagi ini adalah game paling populer yang berbicara tentang mitologi. Kratos, dewa perang, memulai perang dengan dewa Yunani.

Tidak hanya dewa seperti Zeus, Hades dan Poseidon, tetapi juga monster dalam mitologi seperti Cyclops, Medusa dan Cerberus.

Menariknya, Kratos berpindah dari mitologi Yunani ke mitologi Norwegia, ke dunia Thor dan Odin. Di situlah kami mulai mempelajari gambaran mitologis yang jarang terdengar ini.

2. Tak pernah sendiri

Jika Anda jarang mendengar mitologi Norwegia, maka pasti Anda belum pernah mendengar tentang mitologi Inupiaq.

Mitologi ini milik orang eskimo dan Alaska, dan game ini dibuat dengan tujuan untuk mengajarkan mitologi tersebut dengan bekerja bersama warga ini.

Namun, mitologi ini hampir punah Tak pernah sendiri menceritakan dan mendokumentasikannya dalam video game untuk pertama kalinya.

3. Kid Icarus

Ini adalah salah satu seri terkenal dari Nintendo. Kid Icarus mengambil dunia mitologi Yunani sebagai dasarnya. Misalnya nama Eros dan Icarus.

Eros adalah dewa cinta, sedangkan Icarus adalah karakter yang terbang ke langit dengan menggunakan sayap buatan namun jatuh karena sayapnya lelah karena terlalu dekat dengan matahari. Ada juga karakter dewa lainnya, seperti Poseidon dan Hades.

Baca Juga

<! –

Sedih .. 5 franchise game fighting ikonik ini mulai terlupakan

->

Sedih .. 5 franchise game fighting ikonik ini mulai terlupakan

<! –

Sembilan Rekomendasi Game Android Bertema Game Tradisional Indonesia, Sepenuh Nostalgia

->

Sembilan Rekomendasi Game Android Bertema Game Tradisional Indonesia, Sepenuh Nostalgia

<! –

Epic Gelar Piala #FreeFortnite Dengan Hadiah Aneh!

->

Epic Gelar Piala #FreeFortnite Dengan Hadiah Aneh!

4. Pencarian Titan

Titan Quest menggabungkan langsung beberapa mitologi, yaitu mitologi Asia, Yunani dan Mesir. Dalam game ini, Anda akan menjelajahi ketiga area untuk mengalahkan para raksasa di setiap mitologi.

Dengan gaya permainan seperti Diablo, kamu akan mengalahkan banyak makhluk mitologi dan iblis seperti Centaurs, Harpis dan Cyclops. Ada juga pengaturan tempat menurut mitologi seperti Taman Gantung Babilonia.

5. Inferno Dante

Diambil dari karangan Dante yang berjudul Divine Comedy. Inferno Dante ambil latar belakang dalam mitologi Katolik dan Anda akan menjadi seorang ksatria yang perlu memulihkan jiwa kekasih Anda dari Lucifer.

Alhasil Anda akan menjelajahi sembilan tingkat neraka seperti yang disebutkan oleh Dante dalam esainya dan itu tidak mudah, bahkan jika Anda membawa senjata suci.

6. Apotheon

Mitologi Yunani memang yang paling populer di antara mitologi lainnya. Game yang tak terhitung jumlahnya menggunakannya sebagai dasar cerita, tapi untuk Apotheon, game ini sepenuhnya tentang Yunani.

Game ini sangat menarik karena menggunakan gaya seni dalam gaya gambar Yunani kuno. Apotheon mencoba memiliki cerita yang lurus dengan sejarahnya. Artinya kamu akan langsung belajar sejarah saat memainkannya.

<! –


LANJUTKAN MEMBACA DI BAWAH

->

<! – ->

Versi PC Remaster Crysis Akan Menjadi Eksklusif Hanya di Epic Games Store

Crysis Remastered – Crysis salah satu seri game bergenre FPS terbaik buatan Crytek yang mana game ini sering dijadikan patokan


Baca Juga


7. Age of Mythology

Sangat jelas melalui judul gamenya bahwa gim ini akan berkutat dalam mitologi. Namun bukan hanya satu mitologi tetapi tiga sekaligus, yaitu Norwegia, Yunani, dan Mesir.

Game strategi ini memiliki pertempuran fantasi hebat dengan prajurit yang merupakan makhluk mitologis. Bahkan kamu bisa menggunakan kekuatan dewa berupa bencana alam untuk menghancurkan infrastruktur lawan.

8. Okami

Okami memberikan gambaran indah tentang mitologi Jepang. Sebagai serigala putih, Anda harus membebaskan Jepang dari segala kejahatan.

Menariknya di dalam game tersebut terdapat mekanik menjadi penulis cerita sehingga anda tidak hanya menjadi serigala, anda juga akan merasa sebagai penulisnya. Oh ya, game ini menggunakan gaya seni berupa gambar tinta di Jepang.

Baca juga: Selain The Last Of Us Part II, jalan cerita di 7 game ini juga menuai kritik pedas

Itulah berbagai macam game tentang mitologi yang bisa kamu mainkan. Bagaimana menurut anda?

Sumber: idntimes.com