RevivaLTV

Yellow Submarine Dota 2 – Ranah kompetitif Dota 2 Eropa/CIS saat ini tengah geger terkait kabar dugaan pengaturan skor pertandingan yang muncul dalam pertandingan antara Yellow Submarine melawan Na’Vi. Hal tersebut tentunya sangat bertentangan dengan sportifitas bermain.

Rich Brian Jadi Bintang Tamu di PMPL SEA Finals!

Dilansir laman ONE Esports, tim Yellow Submarine melaporkan jika beberapa pemainnya telah menerima tawaran untuk sengaja mengalah di pertandingan melawan Na’Vi.

BACA JUGA: OG Topson Ungkap Bahwa Menjadi Ayah Telah Mengubah Motivasinya

Berdasarkan screenshots yang dibagikan oleh Dmitry “Korb3n” Belov, selaku manajer tim, memperlihatkan jika pemain pertama yang didekati adalah offlaner Magomed “collapse” Halilow. Dia ditawari nominal uang sebesar 1 juta rubel Rusia atau jika dikonversikan menyentuh angka Rp 189 jutaan.

yellow submarine dota 2

Pada hari sebelumnya, dua tim asal CIS juga terkena masalah yang sama. Bookmakers Parimatch dan juga 1xBet, mencurigai jika pertandingan antara Cyber Legacy dan juga Vikin.gg di gelaran ESL One Germany kemarin telah diatur oleh seseorang.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Karakter Bintang 4 Terbaik di Genshin Impact!

Menanggapi seputar pengaturan skor itu, Korb3n awalnya cukup skeptis karena memang tidak ada bukti yang kuat pada saat itu. Namun, setelah melihat apa yang dialami oleh para pemain dibawah naungannya tersebut, dia jadi berubah pikiran.

Sumber: AFK Gaming

Semoga masalah ini bisa segera teratasi, apalagi pengaturan skor merupakan salah satu hal yang dapat menghancurkan sportifitas di ranah esports, bahkan bisa saja malah mencoreng nama esports itu sendiri.

The post Punggawa Yellow Submarine Dota 2 Ditawari Uang Ratusan Juta untuk Mengalah! appeared first on RevivaLTV.