RevivaLTV

Sekarang, penggemar CS: GO di Cina dapat menyaksikan aksi tim favorit di BLAST Premier melalui platform streaming bernama DouYu.

DouYu memenangkan hak media untuk menyiarkan turnamen Premier BLAST di Mandarinn. Kedua perjanjian tersebut berlaku untuk sisa musim 2020.

DouYu adalah penyedia layanan mengalir yang terbesar di Cina. Pada tahun 2019, mereka mencatat 163,3 juta pengguna aktif bulanan sepanjang tahun. Faktanya, jumlah total pemirsa BLAST Premier sendiri kebanyakan berasal dari penonton di DouYu.

ledakan seri pro lisbon
Sumber: BLAST

Sebagai Wakil Presiden Program Distribusi dan BLAST, Alexander Lewin, ia mengatakan ini adalah bukti bahwa acara BLAST Premier telah menemukan basis penggemar yang besar di Cina. Dia juga tidak mau ketinggalan dengan pasar Cina yang memiliki peran besar di dunia esports.

BLAST sendiri telah menjual hak media mereka kepada beberapa orang platform dan saluran TV di berbagai negara. BLAST Premier Series akan ditayangkan di 150 juta rumah untuk televisi linier dengan jangkauan lebih dari 15 bahasa.

ledakan douyu premier

Selama pandemi COVID-19, industri esports tidak sepenuhnya mati. Banyak penyelenggara turnamen mengadakan acara online untuk berbagai judul. BLAST juga baru-baru ini menerima dana investasi sebesar USD 14 juta, dipimpin oleh Johan Gedda dari Rocket Software.

Dana investasi itu rencananya akan digunakan untuk membangun penyedia layanan streaming sendiri.

Pos BLAST Premier Broadcasting Rights diberikan oleh DouYu Streaming Platform muncul pertama kali di RevivaLTV.