RevivaLTV

Plasma1337x, organisasi esports yang asal Amerika Utara itu baru-baru ini dikabarkan telah didiskualifikasi dari gelaran DOTA Summit 13, tepat sebelum pertandingannya melawan Beastcoast.

Hal tersebut terjadi bukan karena kesalahan dari para roster-nya, melainkan karena manajer dari Plasma1337x telah mempostig video berbau “penghinaan” yang meremehkan salah satu pemain Dota 2 Amerika Selatan.

Selaku penyelenggara dari turnamen DOTA Summit 13, Beyond the Summit (BTS) mengeluarkan pernyataan bahwa perilaku yang dilakukan itu benar-benar membahayakan event mereka dan komunitas Dota.

“Perilaku (Plasma1337x ) membahayakan event kami dan komunitas Dota.”

Dota adalah game yang penuh dengan pemain dari berbagai latar belakang. Kami tidak mentolerir perilaku seperti itu, terutama saat itu terjadi dalam turnamen kami.” ungkapnya.

Manajer Plasma1337x mengunggah video yang mana dia mengucapkan kata-kata kasar untuk pemain Beastcoast. Dia membandingkan pemain di Amerika Selatan dengan Amerika utara, terutama perihal gaji.

Setelah insiden yang terjadi itu, para pemain Plasma1337x akhirnya memilih keluar dari organisasi. Lukiluki berbicara mewakili para rekannya untuk meminta maaf atas komenntar yang dibuat oleh sponsor mereka dengan mengungkapkan jika para pemain tidak lagi memiliki afiliasi dengan organisasi tersebut. Mereka aka bermain dengan nama baru bernama No Pangolier.

Perlakuan yang dilakukan manajer organisasi tersebut sangat kami sayangkan. Menurut kalian gimana?

The post Plasma1337x Resmi Didiskualifikasi dari DOTA Summit 13! appeared first on RevivaLTV.