event simracing - featured

17 Agustus tahun ini mungkin terasa sedikit sepi. Masalah pandemi yang belum mereda memaksa perlombaan 17an digelar serentak virtual.

Dengan tema hari kemerdekaan Indonesia, simracer Ramstig yang terkenal mengusung konsep tersebut simracing yang cukup unik disebut Race 17s.

Andika Rama Maulana, bernyanyi simracer Indonesia, dengan banyak prestasi balapnya, belakangan mengajukan balapan 17-an yang cukup nyentrik.

Menggunakan game simulator Assetto Corsa, Rama atau dikenal sebagai Ramstig bersama dengan AutoClutch ID terkirim peristiwa berlomba dengan kolam Hadiah bentuk tunai dari biaya pendaftaran.

BALAP 17 AN! Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, saya dan teman-teman @autoclutch_id membuat balapan lucu-lucu di usia 17…

Diposting oleh Andika Rama "RamStig" SimRacing pada Minggu, 16 Agustus 2020

Penulis kebetulan menghadiri acara ini untuk mengingat acara simracing di Indonesia bisa dibilang sangat sedikit. Dengan mahar hanya 17 ribu Rupiah, penulis langsung mendapatkan satu grid kosong yang dalam beberapa menit langsung diisi oleh 35 pebalap lainnya.

Total, Rama berhasil menghemat sekitar 800 ribu Rupiah untuk hadiah pertama dan juga beberapa memberikan menarik dari sponsor seperti voucher KFC untuk pembalap virtual.

Ngomong-ngomong, Penulis kebetulan memenangkan mobil penggemar dari salah satu sponsor.

<! –


LANJUTKAN MEMBACA DI BAWAH

->

<! – ->

Minim minat, Simracing ternyata jadi salah satu esports paling kompetitif!

Dari sekian banyak game esports yang dihadirkan, ternyata simracing merupakan salah satu esports paling kompetitif lho! Mau tahu alasannya?


Baca Juga


Tidak ada yang bisa dihindari kecelakaan.

Format balapannya sederhana, semua pembalap hanya perlu mengendarai Honda Acty yang mampu menghasilkan tenaga 40 tenaga kuda di sekitar lintasan Bathurst.

Kombinasi ini merupakan kombinasi yang sangat aneh, mengingat trek balap ini memiliki tanjakan dan turunan yang cukup menguras tenaga.

Plus, Honda Acty adalah sebuah mobil menjemput tidak memiliki daya yang cukup untuk mengelilingi Gunung Panorama dengan efisien!

Bahkan, hanya untuk menuruni tikungan teknis mobil ini terkadang kehilangan kendali saat melakukan pengereman! Hal ini tentunya membawa cukup banyak petaka saat balapan.

event simracing - kecelakaan
Gaspol bossooooo !!!

Dalam balapan yang berlangsung dua kali dengan masing-masing tiga lap, Anda akan melihat banyak tabrakan atau kecelakaan itu terjadi.

Dalam beberapa tikungan, penulis harus berpikir ekstra keras untuk menemukan celah saat terjadi benturan masif yang terjadi di depan mata.

Menghindarinya saja tidak cukup! Anda juga harus menjaga jarak agar tidak tertabrak dari belakang atau dari samping.

Padahal, Anda harus mempersiapkan diri jika terjadi mobil mendadak berputar di samping Anda. Berantakan yang tidak bisa Anda hindari!

Balapan tahun 17an adalah bukti hidup simracing tidak harus serius!

event simracing - mutiara kebijaksanaan

Sebagai salah satu esports yang cukup ceruk, genre balap ini nyatanya bisa dimainkan layaknya game balapan biasa! Terlepas dari balapan yang intens, Race 17s dipenuhi dengan canda dan tawa baik dari penonton maupun para pembalap.

Tentu saja, untuk sebagian besar esports, balapan umumnya diisi dengan mobil yang lebih kompeten seperti GT3 atau LMP1.

Namun, ada kalanya pengendara membutuhkan waktu santai dengan format balapan yang konyol ini. Plus, itu membuktikannya simracing tidak harus serius, semua orang bisa bergabung untuk bersenang-senang!

Rama sebagai penyelenggara peristiwa itu menyebutkan bahwa dia tertarik untuk melanjutkan serial tersebut konyol yang ini. Untuk saat ini, belum ada informasi kapan balapan berikutnya akan berlangsung dan kombinasi aneh apa lagi yang akan digunakan.

Baca Juga

<! –

Jika 17s Berhasil di AOV, Inilah Para Pemenang Lomba!

->

Jika 17s Berhasil di AOV, Inilah Para Pemenang Lomba!


Akankah kita bisa melihat peristiwa simracing seru seperti ini lagi? Kami serahkan semua masalah itu simracer kami terkenal, ya!