RevivaLTV

PUBG Mobile (PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile) adalah salah satu game yang saat ini mendominasi pasar platform game Mobile. Bahkan, sejak pertama kali diperkenalkan versi PC-nya yang dirilis di Steam juga berhasil menjadi salah satu game penembak terbaik.

Belum lama ini, ada laporan baru dari Sensor Tower, yang menyatakan bahwa PUBG Mobile berhasil meraup lebih dari USD 200 juta pada bulan Mei. Jika dibandingkan dengan Mei 2019 lalu, pendapatan game ini tumbuh sangat besar, sekitar 41%.

Selain itu, Tencent juga berhasil memenangkan tempat kedua dalam permainan MOBA-nya yaitu Honor of Kings atau King of Glory dan memperoleh penghasilan USD 204,5 juta pada bulan yang sama.

pubg mobile

Angka ini sangat besar dan membuat Tencent berada di peringkat pertama dan kedua dalam laporan Menara Sensor, sehingga jika digabungkan berhasil mengantongi lebih dari USD 450 juta.

Keuntungan ini adalah yang paling banyak diperoleh dari pasar Cina, yang memiliki 53% dari pendapatan game bulan lalu. Amerika Serikat menempati urutan kedua dengan 10,2% dari total pendapatan game.

Terlepas dari permainan yang dibuat oleh Tencent, ada juga Roblox yang memenangkan tempat ketiga untuk pendapatan terbesar pada Mei 2020. Roblox mengalahkan Pokemon Go dan Fate / Grand Order.

Hype game PUBG Mobile memang sangat besar, terutama ketika dirilis Royale Pass Season 13 kemarin, yang merupakan banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dari Royale Pass

Pos Pendapatan PUBG Mobile Mencapai Lebih dari 200 Juta Dolar di bulan Mei! muncul pertama kali di RevivaLTV.