RevivaLTV

Epidemi COVID-19 di seluruh dunia telah melanda banyak bidang kehidupan termasuk olahraga. Baru-baru ini berita baru datang dari salah satu pemain Chaos Esports Club yaitu Owen "smooya"Butterfield, pemain itu akhirnya dilepaskan setelah dijadikan pemain cadangan di timnya.

Keputusan ini diambil oleh Chaos Esports Club setelah visa pemain habis dan terpaksa kembali ke Inggris tetapi tidak dapat terbang ke Amerika Serikat lagi karena pandemi COVID-19 di sana.

Smooya sendiri mengumumkan akan meninggalkan tim melalui akun Twitter pribadinya di mana pemain menyatakan bahwa ia telah dikeluarkan secara permanen oleh tim karena virus COVID-19 dan sekarang ia adalah seorang agen bebas yang terbuka untuk penawaran untuk bermain di tim lain.

Kronologi singkat tentang bagaimana smooya dapat dikeluarkan dari Chaos Esports Club dimulai dengan akhir Sistem Elektronik untuk Otorisasi Perjalanan (ESTA) atau izin serupa untuk bepergian dan kegiatan di Amerika Serikat, sementara wawancara untuk visa P1-nya harus dibatalkan karena kedutaan Inggris di Amerika Serikat ditutup sejalan dengan serangan COVID-19 di negara tersebut.

Karena itu, smooya harus duduk dan menunggu tanpa waktu yang pasti untuk menunggu masalah visa ini diselesaikan. Mengetahui hal ini, Chaos Esports Club memutuskan untuk mengeluarkan pemain kelahiran Inggris ini.

Indonesia

Dia telah bermain dengan tim sejak Januari lalu setelah kepergian Gage "Tak terbatas"Green meninggalkan tim, sangat disayangkan bahwa Smooya harus pergi karena dia memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di tim dan bahkan dia berada di level yang sama dengan pemain bintang lainnya dengan peran AWPer.

Karena tim memutuskan untuk membebaskan pemain, Chaos Esports Club memilih Logan "Tegangan"Lama mengisi kekosongan di kursi AWPer Namun, masih belum diketahui apakah Voltage akan menandatangani kontrak dengan Chaos Esports Club sehubungan dengan pemutusan kontrak antara Smooya dan tim.

Bagaimana dengan Smooya, di mana dia akan berlabuh? Saat ini dunia sedang dilanda masalah yang mungkin mencegah tim dari membeli dan menjual pemain sehingga tidak ada berita tentang tim berikutnya yang akan dihuni olehnya.

Editor: Yubian Asfar

Pos pemain dirilis oleh tim karena pandemi COVID-19 muncul pertama kali di RevivaLTV.