Pelatih Dota 2 Ini Ungkap OG Gunakan ‘Obat’ Untuk Juarai TI 2 Kali!

Pelatih Dota 2 asal CIS, Timur “Ahilles” Kulmuhambetov mengatakan bahwa tim OG menggunakan semacam obat untuk bisa menjadi juara TI 2 kali berturut-turut.

Naik Tahta, Virtus Pro Resmi Juarai EPIC League Division 1!

Baru-baru ini pernyataan kontroversial dari Ahilles terhadap OG yang sebelumnya berhasil menjadi juara The International 2 kali berturut-turut (TI 8 dan TI 9).

Pelatih Winstrike tersebut mengatakan OG memiliki tingkat motivasi yang diinginkan, mampu memberikan 100%  dan sangat tenang dibandingkan tim lain di The International (TI) karena menggunakan pil atau obat. 

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia juga marah karena OG membuat tim CS:GO juga, di mana ada protokol ketat terhadap penggunaan pi atau obat tertentul, dan dia merasa agak aneh bahwa sebuah organisasi dengan divisi di dalam dua judul esports di tempat yang sama.

Dia kemudian membuat perbandingan antara PSG.LGD yang tampak bingung setelah kekalahan Game 4 di TI8 dan sisi yang tenang dari OG yang kalah di game sebelumnya seperti yang ditunjukkan dalam dokumenter True Sight TI8. Ia mengaku OG hanya bisa menjaga ketenangan meski kalah di Game 2 dan 3, karena mereka mengkonsumsi ‘pil’ tersebut.

BACA JUGA: Alliance Raih Gelar Juara EPIC League Division 2 dengan Hasil Sengit!

OG Dituduh menggunakan Obat pada TI

Ahilles menyimpulkan dengan mengatakan bahwa analis CIS dan komentator Sergey “Smile” Revin, alias ARS-ART, telah secara resmi berbicara tentang OG yang menggunakan “pil” lebih awal, tetapi harus meminta maaf karena dia tidak ingin dihujat.

Sebelumnya, pada 2019, Analis CIS ARS-ART, mengklaim bahwa OG telah menggunakan obat peningkat kinerja di TI9 . Selain itu, dia mengklaim bahwa ini diperkenalkan kepada mereka oleh Mia Stellberg, psikolog olahraga mereka. Baik Valve, maupun OG, maupun Mia Stellberg tidak memberikan tanggapan terkait dengan tuduhan yang dibuat oleh ARS-ART.

Tapi ARS-ART sudah meminta maaf atas tuduhannya. Dia mengatakan “Saya minta maaf kepada tim OG dan komunitas esports. Saya berbicara dengan sangat tidak tepat, berfokus pada rumor yang kurang valid tentang obat-obatan dan mengomentari permainan mereka dengan cara yang sama. OG adalah juara sejati untuk membuktikan ini untuk tahun kedua berturut-turut!”

Bagaimana tanggapannya sobat RevivaL? apakah menurut kalian OG memang menggunakan obat?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

The post Pelatih Dota 2 Ini Ungkap OG Gunakan ‘Obat’ Untuk Juarai TI 2 Kali! appeared first on RevivaLTV.