RevivaLTV

Saat ini, tampaknya beberapa organisasi esports tanah air mulai melirik ke ranah kompetitif Dota 2, dan ingin memeriahkannya lagi.

Salah satu organisasi yang kami maksud adalah Night Gamers ID atau NGID Esports yang belum lama ini mengumumkan tim tersebut Dota 2 Wanita bernama NGID Shina, berikut memperkenalkan siapa saja roster yang tergabung di dalamnya.

Seandainya Anda belum mengetahuinya, NGID Esports adalah organisasi esports yang dibentuk sekitar 2-3 tahun lalu. Awalnya hanya berisi beberapa divisi, dimulai dengan Dota 2, Mobile Legends: Bang-Bang, demikian juga PUBG Mobile. Seiring waktu, mereka akhirnya memperluas divisi mereka.

Kali ini, kami berkesempatan untuk mewawancarai NGID Esports Manager, Fuji "Maxmund"Edmund", kami menanyakan beberapa hal terkait NGID Shina itu sendiri dan ternyata NGID Shina merupakan divisi 4 tim Ladies dari NGID Esports, sebelumnya ada tim wanita dari Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Api Gratis, dan keempat Dota 2.

ngid shina
Sumber: NGID

Setelah itu baru diketahui kalau Shina NGID baru terbentuk atau sedang dikerjakan percobaan dimulai sekitar Juli 2020 kemarin, dan diumumkan secara resmi awal bulan ini.

“Kebetulan saya sendiri baru bergabung dengan NGID dari awal tahun (NGID.M11). NGID dari Shina atau percobaan awal Juli 2020 kemarin, dan baru diumumkan awal bulan ini, yang kebetulan divisi ke-4 Wanita di NGID Esports setelahnya ML, PUBGM, FF dan sekarang Dota 2 (NGID Shina), "tulis Maxmund.

Setelah itu kami jadi penasaran, sebenarnya 5 roster aktif NGID Shina kini sudah terseleksi melalui seleksi atau tidak? Ia juga mengatakan bahwa pada awal pembentukan NGID Shina ada sekitar 30 hingga 40 orang yang mengikuti seleksi juga. percobaan. Dari sekian banyak pemain, hanya 5 orang yang terpilih.

BACA JUGA: Lil dan HellRaisers Setuju, Resmi Jadi Bagian Tim Dota 2!

“Seleksi dulu, kalau mau dihitung dari awal persidangan, mungkin sekitar 30-40 perempuan sudah mengikuti seleksi dan uji coba, dan yang terpilih hanya 5 orang.”

Mengingat tim NGID Shina baru saja terbentuk, ia pun menjelaskan bahwa timnya masih perlu beradaptasi dan membangun kimia agar selaras saat bermain.

"Mungkin masih perlu kimia, "

Nantinya, tim NGID Shina akan lebih fokus pada turnamen Dota 2 Ladies SEA. Selain itu, mereka memiliki tujuan utama yang ingin diraih yaitu memenangkan Legion of Valkries atau FSL SEA Dota 2 yang dikenal sangat bergengsi di kancah persaingan. Dota 2.

ngid shina
Sumber: NGID

Berikut adalah data lengkap dari roster NGID Shina:

  • Nisrina “AlienZou"Nur Fatinna – Core
  • Berlian "jenneshaPrameswari – permata Midlane
  • Siska "pandaRica – Offlane
  • Aiviana "Xaviera"- Dukungan Lembut
  • Devy "YvesCantik – Dukungan Keras

Menutup pembicaraan, Maxmund juga menyampaikan alasannya pemain permainan wanita seringkali diremehkan oleh sebagian orang. Padahal, untuk urusan skill mereka juga bisa bersaing.

“Kebanyakan gamer wanita, apakah mereka profesional atau tidak, sering dianggap dorongan atau diintimidasi oleh pria, dan ini menjadi stigma yang menyebabkannya pemain permainan atau pemain wanita selalu diremehkan. Padahal tidak semuanya, karena masih banyak yang bisa bagus, mungkin setara atau lebih dari pemain pria, ”pungkasnya.

BACA JUGA: Posisi CCO NXL, Yohanes Auri Siap Ciptakan Terobosan Kreatif di Dunia Esports!

Munculnya tim NGID Shina membuat dunia menjadi kompetitif Dota 2 wanita semakin panas. Kami sangat menantikan untuk melihat mereka di turnamen!

Postingan Mengenal NGID Shina, Tim Wanita Siap Meriahkan Dota 2 Esports muncul pertama kali di RevivaLTV.