RevivaLTV

Kabar terbaru datang dari ESL Major Esports Pro League, dimana mereka baru saja memberikan larangan kepada tim pelatih dengan jangka waktu 6 bulan hingga 2 tahun. CS: GO, MIBR, Hard Legion dan Heroic.

Hal tersebut mereka lakukan karena ternyata ketiga pelatih tersebut diketahui telah menggunakan bug yang dapat memantau seluruh area peta tanpa diketahui oleh lawan.

ESL sendiri tidak menjelaskan secara detail bagaimana bug tersebut bekerja. Namun, pelatih memanfaatkan bug tersebut untuk memberikan informasi yang tidak boleh diteruskan kepada pemain.

Tindakan yang diambil pasti melanggar peraturan ESL di bagian 6.10.5, yang menjelaskan penggunaan bug dan gangguan.

Regulasinya kurang lebih berbunyi, dilarang menggunakan bug, sebuah kesalahan atau kesalahan dalam game dengan sengaja. Penggunaan bug dapat mempengaruhi pertandingan. Penggunaan bug sangat dilarang, jika digunakan itu keputusan admin akan memberikan hukuman atau tidak.

Setelah negosiasi dan analisis yang panjang. Akhirnya, setelah mengkonfirmasi temuan mereka, mereka memutuskan jika mati dari MIBR, MechanoGun dari Hard Legion dan Hunden dari Heroic telah mengeksploitasi bug.

Dengan cara ini, yang meninggal dikenakan skorsing 6 bulan, Huden divonis 1 tahun, sedangkan MechanoGun divonis hukuman mati.ban selama 2 tahun. Selain itu, ketiga tim tersebut akan didiskualifikasi dari kompetisi dan harus kehilangan Poin ESL Pro Tour dan hadiah yang mereka terima.

Posting Manfaatkan bug, ketiga pelatih CS: GO ini dihukum! muncul pertama kali di RevivaLTV.