List Streamer Dengan Follower Terbanyak di Twitch 2020

Tinggal beberapa lagi tahun 2020 yang fenomenal ini akan berakhir. Ayo lihat list streamer dengan follower terbanyak di Twitch tahun ini.

Bebebrapa tahun terakhir industri gaming mengalami banyak gebrakan. Salah satunya adalah banyaknya nama-nama pro player, influenser gaming, dan streamer yang melambung kepopulerannya. Sebagai salah satu platform streaming terpopuler saat ini, Twitch memiliki setidaknya 140 juta pengguna dan 8 juta streamer aktif.

Baca juga: Bug FF Paling Fenomenal Di Free Fire Sepanjang Masa

List Streamer Dengan Follower Terbanyak di Twitch 2020

Walau memiliki angka streamer yang begitu besar, hanya beberapa nama yang berhasil meraih kepopuleran di platform ini. Dengan akan berakhirnya tahun 2020, berikut adalah list streamer dengan follower terbanyak di Twitch tahun ini.

Forbes

Ninja – Follower 16,3 Juta

Terkenal sebagai pro plater dan streamer top, Ninja merupakan streamer nomor 1 di platform stream terbesar ini. Saat ini follower Twitch Ninja mencapai 16,3 juta. Memiliki angka dua kali lipat lebih besar dari streamer nomor 2, sepertinya Ninja akan masih tetap di podium pertama dalam waktu yang lumayan lama. Kepopuleran Ninja salah satunya adalah berkat melakukan streaming game Fortnite, Halo, dan masih banyak lagi yang merupakan game dengan pendapatan tertinggi tahun 2019 lalu.

KotakuAustralia

Tfue – Follower 9,7 Juta

Meraih kepopuleran berkat Fortnite yang juga sangat populer di Amerika Serikat. Tfue berhasil mendapat banyak follower dan mencapai posisi ke dua dalam list ini. Walau terkenal melalui Fortnite, Tfue mulai bermain game lain juga disamping bermain satu game yang sama.

TheLoadOut

Shroud – Follower 8,5 Juta

Sangat terkenal karena aim lucunya di CS:GO, Shroud cepat menjadi populer sebagai streamer di komunitas gaming. Ia juga memiliki reputasi dan dijuluki sebagai “human aimbot”.

Rubius – Follower 7,2 Juta

Walau tidak menggunakan bahasa inggris dalam streamingnya, Streamer dan Youtuber spanyol ini berhasil meraih posisi ke empat di Twitch dengan follower lebih dari 7,2 Juta. Ia juga merupakan satu-satunya streamer yang tidak berbahasa inggris di list ini.

Myth – Follower 7 Juta

Walau sepertinya hype dari Fortnite mulai meredup, Myth yang terkenal dari game tersebut juga masih kebanjiran follower dan viewer di Twitch. Populer berkat skill building-nya di Fortnite.

Pokimane – Follower 6,5 Juta

Merupakan streamer wanita dengan paling banyak follower di Twitch saat ini. Pokimane memiliki fanbase besar bukan hanya di platform Twitch namun juga di berbagai sosial media lain.

Auronplay – Follower 5,9 Juta

Merupakan streamer Twitch yang saat ini sedang naik berkat bermain GTA 5. Bukan hanya GTA 5, Auronplay juga menjadi salah satu top streamer berkat hype Among Us tahun ini. Pernah satu kali di ban Twitch karena kelakukannya namun langsung cepat ban tersebut dicabut.

TimTheTatman – Follower 5,8 Juta

Dari CS:GO, Call of Duty, sampai Fortnite, TimTheTatman sangat fleksibel untuk game yang dimainkannya. Ia bahkan sukses melambungkan namanya walau terus mengganti game, sehingga menjadi salah satu top streamer.

Summ1tg – Follower 5,7 Juta

Merupakan legend dikalangan streamer Twitch karena merupakan streamer generasi pertama sejak platform ini berdiri. Setelah lebih dari 10 tahun berkarir sebagai streamer, ia sekarang memiliki follower sebanyak 5,7 juta.

TheGrefg – Follower 5,2 Juta

Streamer berkebangsaan Spanyol yang populer berkat memainkan game seperti Fortnite dan Minecraft. Akhir-akhir ini namanya juga semakin melambung berkait memainkan Among Us dan Fall Guy.

Baca juga: Peraturan Twitch Mencekik Berujung Streamer Angkat Kaki !

The post List Streamer Dengan Follower Terbanyak di Twitch 2020 appeared first on Esportsku.