RevivaLTV

Komunitas Dota 2 sedang dihebohkan dengan kasus diduga pelecehan yang dilakukan pemain TNC Predator yaitu Gabbi.

Banyak beredar di media sosial seperti Twitter dan Facebook yang sedang heboh membicarakan kasus Gabbi yang diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang pemain Dota 2.

Bagi yang belum tahu kronologi-nya seperti apa berikut RevivaLTV berikan kronologi lengkapnya.

Adakan Pizza Party, Fbz Jadi ke Evil Geniuses?

Awal Mula

Kasus ini dimulai ketika akun Twitter bernama @Hishikox menuliskan cuitan berisi keluhan perbuatan dari Kim “Gabbi” Villafuerte. Streamer asal Malaysia ini sendiri cukup memiliki MMR tinggi yaitu sekitar 7,9 ribu.

Cuitan yang telah dihapus itu langsung ditanggapi oleh Gabbi dan mengatakan bahwa streamer ini terlalu banyak melakukan “Trashtalking” dan itu mengganggunya. Tidak lupa juga Gabbi meminta maaf jika itu menyakitinya.

Respon TNC Predator

TNC Predator langsung menanggapi kasus ini di media sosial mereka (Facebook dan Twitter) dan langsung memberikan hukuman kepada Gabbi.

TNC Predator langsung meminta maaf atas kejadian ini. Menurut pihak TNC, Gabbi harusnya memberi teladan yang baik atas perannya sebagai pemain profesional terutama di Southeast Asia.

BACA JUGA: Dapat Tawaran dari EG, Xepher Berikan Saran Kepada Fbz

Gabbi Telah Meminta Maaf Secara Terbuka

Gabbi sudah meminta maaf secara langsung di Twitter pribadinya. Gabbi mengatakan 

“Dalam salah satu permainan MMR saya kemarin, saya menunjukkan perilaku yang salah terhadap satu pemain di tim lawan. Saya membuat pernyataan seksis, yang sekarang saya mengerti bahwa hal itu tidak boleh dilakukan. Terlepas dari situasinya, tidak ada yang boleh menampilkan perilaku toxic di dalam dan di luar game.

Selain itu, pemain profesional harus selalu memberi contoh kepada penggemar dan pengikut mereka. Saya dengan tulus meminta maaf kepada Hishioka dan komunitas Dota 2 lainnya. Saya akan menggunakan pengalaman ini untuk menjadi orang yang lebih baik,” tulis Gabbi.

Pro Kontra

Kasus Pelecehan Seksual TNC Gabbi
Photo via: EPICENTER

Banyak yang membela Gabbi karena pihak streamer wanita yang memulainya terlebih dahulu. Tapi banyak juga yang menyayangkan perlakukan Gabbi, karena harusnya dia bisa lebih halus lagi dalam mengungkapkan pendapatnya.

Menurut sobat RevivaL, siapakah yang salah dari kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan TNC Gabbi ini? Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

The post Kronologi Kasus Pelecehan TNC Gabbi, Siapa yang Salah? appeared first on RevivaLTV.