RevivaLTV

Virus korona telah menjadi salah satu wabah besar, di mana banyak negara telah dipastikan memiliki kasus korona dan pada 11 Maret 2020, virus korona dinyatakan telah mencapai tingkat pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pandemi sendiri adalah suatu kondisi yang terjadi ketika epidemi menyebar ke beberapa negara atau wilayah di dunia. Saat ini ada lebih dari 118 ribu COVID-19 kasus yang terjadi di 110 negara. Jadi dapat disimpulkan bahwa pandemi adalah masalah internasional dan tidak terkendali.

Dengan meningkatnya status virus korona, dampaknya juga semakin meluas. Salah satu hal yang terpengaruh adalah industri esports, di mana beberapa turnamen harus diubah dalam format, ditunda atau sampai dibatalkan.

Salah satu turnamen yang terkena dampak adalah ESL Pro League XI, di mana ESL secara resmi mengatakan bahwa acara ESL Pro League kesebelas akan diadakan secara online yang awalnya akan diadakan online.

Awalnya, ESL Pro League XI akan berlokasi di Denver, Colorado. Namun, dengan pergantian turnamen ini menjadi online, tempat itu juga berubah, yaitu pindah ke lokasi studio di Eropa. Ini disebabkan oleh virus korona yang telah menjadi epidemi sehingga mencegah tim dari bepergian.

BACA JUGA: Analis Rusia Mengkritik Game ILTW Dianggap Kuno

"Mengingat dinamika terkini tentang COVID-19, kami telah membuat keputusan untuk memainkan pertandingan reguler musim ESL Pro League Season 11 secara online, dan sedang memindahkan final dari 1STBANK CENTER, Denver ke lokasi studio tanpa penonton langsung di Eropa.

Hasil gambar untuk BOOM Esports ESL Pro League XI
Sumber: ESL

"Keputusan ini sebagian besar dimotivasi oleh fakta bahwa Malta, negara dari lokasi studio yang direncanakan sebelumnya, telah melembagakan berbagai pembatasan perjalanan dan peraturan karantina hari ini. Kami sepenuhnya mendukung semua tindakan yang bertujuan untuk mengandung dinamika COVID-19 sebanyak mungkin.

Pembatasan perjalanan ini membuat tidak mungkin bagi sejumlah besar staf dan sebagian besar tim untuk mencapai lokasi yang direncanakan, "tulis ESL situs web-nya.

Melihat ESL Pro League XI dimainkan secara online bukanlah alternatif yang buruk, tetapi tentu saja tidak akan sama hype-nya. Namun, demi keselamatan dan kesehatan ini harus dihargai.

Editor: Yubian Asfar

Posting ini karena Corona Virus, ESL Pro League XI akan dimainkan dengan Format Online yang muncul pertama kali di RevivaLTV.