{
"tocCurrent": ""
}

Pandemi Covid-19 memberi efek pada dunia E-sports. Prestasi baru telah dihasilkan oleh para pemain, pengembang, dan game itu sendiri. Prestasi terbaru telah dihasilkan oleh game CS: GO. Pada 20 April 2020, game ini berhasil membuat rekor jumlah pemain terbanyak, yaitu 1,3 juta orang.

Prestasi baru CS: GO di dunia game ini berhasil mengalahkan pencapaian game Dota 2. Di ekosistem Steam, Dota 2 memegang rekor sebagai pemain terbanyak sejak 2016. Jumlah pemain Dota 2 yang pas adalah 1,29 juta.

Karena seri Dota dan CS banyak beredar di pasaran, ini adalah pertama kalinya seri Counter Strike berhasil mengungguli seri Dota. Tentu saja ini merupakan pencapaian yang baik bagi Valve. Selain itu, Valve sangat tertarik untuk mengembangkan CS: GO.

Statistik Tampilkan Peningkatan yang Signifikan

Sebagai pengembang, Valve harus bangga dengan pengumuman ini. Apalagi, jumlah 1,3 juta orang bertahan cukup lama. Artinya, para pemain benar-benar nyaman bermain CS: GO. Data tentang jumlah pemain yang dirilis oleh Valve dari Steam Statistics.

Ada beberapa alasan mengapa CS: GO lebih unggul. Penyebab pertama adalah masalah tren pandemi Covid-19 yang membuat orang tinggal di rumah. Lalu alasan kedua adalah tindakan manajemen Valve yang memberikan perlakuan khusus kepada CS: GO. Alasan ketiga adalah tren game saat ini yang menyukai CS: GO.

Manjakan pemain CS: GO adalah bentuk khusus dari Valve to the player. Itulah sebabnya Valve bersedia mematuhi apa yang diinginkan pemain. Diberi SG 553 alias Krieg. Plus ada perubahan dalam fitur CS: GO map. Apakah Anda menyadarinya tidak sama dengan perubahan itu?

Kalahkan Dota 2

Pada 21 April 2020, jumlah pemain CS: GO tetap stabil di 1,2 juta ke atas. Sementara Dota 2 memiliki 600 ribu pemain. Perbedaan yang signifikan ini, yang ideal harus dipertimbangkan Valve. Karena bisa jadi, pemain CS: GO akan turun drastis.

Salah satu ancaman terhadap penurunan tersebut adalah keberadaan game milik pengembang Riot Games bernama Valorant. Game Valorant dianggap sebagai pesaing tangguh CS: GO. Dalam satu atau dua bulan terakhir, Valorant telah menjadi percakapan publik di kalangan penggemar game FPS.

Prestasi Valorant sebagai game yang banyak dibahas adalah karena game ini bisa menjadi alternatif CS: GO. CS: Dominasi GO gila dan membuat banyak pengembang iri.

Itulah sebabnya, Valorant memberikan visual yang menarik, ditambah promo untuk kode game beta tertutup mereka, dan sensasi FPS baru. Semua aksi Riot Games sepertinya berangkat dari keinginan untuk mengalahkan dominasi CS: GO.

Alasan Valorant untuk menjadi ancaman nyata adalah CS: GO.

Sekarang yang harus kita lakukan adalah menunggu reaksi dan persiapan Valve untuk menghadapi Valorant. Apakah mereka akan memberikan banyak peningkatan kepada pemain untuk mempertahankan loyalitas pemain? Atau abaikan saja bebek, biarkan pemain pindah ke Valorant.

Posting ini Mengalahkan Dota 2, CS: Rekor Baru, Rekor 1.3 Juta Pemain dalam Satu Hari! muncul pertama kali di Esports saya.