Meta di Dota 2 sangat sulit untuk diprediksi dan selalu berubah, tapi bukan berarti tidak ada pemenang atau hero terbaik pada masanya. Kali ini kita akan membahas Hero Support Dota 2 Terbaik di Meta 2020 ini

Pemain Dota 2 yang memiliki role support harus menjaga agar carry tetap hidup dan farming dengan bebas. Biasanya hero support ini bertugas menangkal selama permainan. Selain itu, ia juga bisa berperan sebagai penyelamat sekaligus melindungi alur permainan saat carry ditekan.

Hero Support Dota 2 Terbaik di Meta 2020

PROTEKTOR TREANT

Pelindung Treant

Di patch baru-baru ini, Treant terkena buff-nerf-buff-dan nerf lagi. Hero yang sangat kuat dan favorit di rank tinggi menjadi bukti bahwa hero ini populer sebagai support yang baik.

Adanya perubahan playstyle di meta ini, Treant yang dulunya support 5 dengan memaksimalkan skill Living Armornya menjadi support teamfight dengan Leech Seed dan Nature Grasp. Perubahan ini benar-benar membuat Treant sangat kuat.

HP tinggi, auto damage sakit, skill yang berdampak besar sangat ditakuti di lane. Dengan Leech Seed dan Nature Grasp, ganking dan harassing menjadi lebih mudah. Juga memiliki WR dan PR 52% dan 19% bukanlah hal yang mudah untuk ditangani.

SEMANGAT BERDASARKAN

Semangat Pendendam

Memiliki pick rate 20% merupakan bukti bahwa Venge merupakan support dan ganker yang baik. Tidak banyak perubahan pada patch sebelumnya, namun perubahan playstyle yang kini mengarah ke agresivitas menjadikan Venge favorit.

Mengutamakan Wave of Terror dan Vengeance Aura menjadikan Venge monster dalam damage meski hanya support. Magic Missile tidak perlu dimaksimalkan karena min armor dan dmg up lebih penting untuk team fighting dan ganking.

Sebagai support dengan damage tinggi dan ditambah stun yang mudah digunakan, Venge sangat menakutkan ketika diberikan item seperti Medallions atau Desolator jika tidak ada teman yang membelinya. Namun tetap mengutamakan item untuk mobilitas seperti Force Staff, Dagger, dan Aghanim untuk membantu Venge saat teamfights.

WINTER WYVERN

Wyvern Musim Dingin

Salah satu hero yang sangat ditakuti saat team fight di tempat yang ramai, yaitu Wyvern. Hampir semua skill miliknya dibutuhkan dalam teamfight, Winter Curse untuk membunuh carry musuh yang mendekati timnya sendiri.

Arctic Burn karena melecehkan lane dan mengejar hero, Splinter Blast sebagai nuke yang sangat sakit, dan jangan lupakan Cold Embrace sebagai penyelamat tim dari physical attack dan heal.

Alasan Wyvern menjadi support yang baik di meta ini adalah karena banyak carry physical mulai muncul di meta ini. Faktor inilah yang membuat Winter Curse dan Cold Embrace sangat efektif dalam teamfight dan geng.

Tidak butuh banyak item untuk membuat Wyvern ditakuti karena skill yang dimilikinya berdampak besar pada team fight. Daggers, Force Staff, dan Necronomicons adalah item penting bagi Wyvern dalam melakukan tugasnya.

SNAPFIRE

Snapfire

Support dengan damage dan CC yang tidak masuk akal ya dia Snapfire. Memiliki winrate 53% dan pickrate 26% merupakan bukti bahwa Snapfire merupakan hero yang disegani.

Lil Shredder adalah skill yang jarang dimaksimalkan karena penskalaannya kurang bagus, tapi jangan anggap skill ini skill yang buruk. Damage 200 di early game merupakan skill yang berdampak besar saat melakukan spammed terhadap carry musuh, membuat mereka takut untuk last hit atau memaksa mereka untuk pulang dan menyembuhkan.

Scatterblast adalah skill yang biasanya maksimal. Damage dan burst yang tinggi bisa membuat Snapfire melakukan solo kill atau gank biasa. Dikombinasikan dengan cookie dan permainan agresif adalah kunci untuk menggunakan Snapfire.

Di late game ketika damage Snapfire tidak terlalu sakit, maka playstyle-nya berubah. Jika sebelumnya bermain agresif, kini Snapfire menjadi backline support menggunakan Cookies dan Ulti miliknya.

PENUTUPAN

Support di meta ini sangat bagus dibandingkan patch sebelumnya. Menjadi lebih sadar diri dan mendorong mereka untuk bermain lebih agresif adalah kunci dari permainan ini.

Tidak sulit mencari XP dan gold karena pos-pos terdepan dan item hutan yang dapat membantu mendukung dalam permainan.

Saran saya harus agresif saat laning dan ganking agar carry musuh mati dan amankan farming carry anda, pada patch ini dipilih support proaktif untuk team yang baik.

Postingan Best Support Hero Dota 2 di Meta 2020 muncul pertama kali di Esports saya.