RevivaLTV

Setelah sebelumnya dikabarkan mengakuisisi daftar tim kelas dua, Heroic, sekarang secara resmi FunPlus Phoenix berbicara tentang hal itu.

Organisasi Cina sekarang telah secara resmi menyebar sayap mereka ke domain FPS dengan mendaftar daftar yang mereka peroleh, yaitu Heroic, ke FLASHPOINT, liga terbaru yang disimpan dengan nama B Site dan akan bersaing dengan ESL Pro League.

Melalui akun Twitter resmi mereka, FunPlus Phoenix mengunggah gambar berisi teks yang menjelaskan bagaimana mereka akan terjun ke ranah kompetitif CS: GO dan sejarah singkat organisasi yang lahir pada tahun 2017.

Mereka mendapat tempat di liga Liga legenda di Cina, LoL Pro League (LPL) pada 2019 memenangkan kejuaraan dunia permainan pada tahun yang sama.

Seiring dengan pengumuman ini, para pemain dan pelatih yang terdiri dari Marco "snappi"Pfeiffer, Martin"stavn"Lund, Casper"cadiaN"Møller, Patrick"es3tag"Hansen, Jonas"b0RUP"Borup, dan pelatih Frederik"LOMMENielsen akan secara resmi mengenakan seragam FunPlus Phoenix di FLASHPOINT bukannya bersaing di ESL Pro League Season 11.

Berdasarkan menciak yang diunggah oleh neLendirekt sebagai jurnalis dan penulis Perancis di situs berita esports negara itu yaitu 1pv, ia mendapat kabar bahwa FunPlus Phoenix memperoleh pemain dari tim Heroic dengan angka sekitar 1,6 juta dolar atau sekitar 24 miliar Rupiah dengan nilai tukar per 16 Maret 2020.

Kemudian menurut berita yang ia terima dari pembicara, FunPlus Phoenix bahkan belum membayar biaya masuk FLASHPOINT sebesar 2 juta dolar dan hanya akan membayar lebih awal musim depan jika ia memilih untuk bermain di liga.

Sinergi antara mantan pemain Heroic yang telah diakuisisi oleh FunPlus Phoenix sendiri masih bisa dianggap muda, kelima pemain baru saja bergabung sejak Oktober 2019 tetapi sudah memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menembus posisi 15 besar di peringkat HLTV Januari lalu, ketika artikel ini ditulis oleh Heroic yang baru saja memenangkan satu turnamen yaitu Atlanta DreamHack Open pada bulan November 2019.

HLTV

Lalu bagaimana dengan tim Pahlawan itu sendiri? Sampai saat artikel ini ditulis, tidak ada berita apakah mereka mencarinya daftar untuk diperoleh atau memilih untuk mengambil jeda sementara dari dunia kompetitif CS: GO sampai waktu yang tidak ditentukan.

Editor: Yubian Asfar

Pos FunPlus Phoenix meresmikan Akuisisi Roster CS: GO Heroic muncul pertama kali di RevivaLTV.