RevivaLTV

Salah satu perusahaan terbesar di dunia esports, ESL baru saja mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama secara resmi PUBG Mobile. Kolaborasi ini mencakup berbagai hal, tetapi lebih fokus pada pengembangan dunia kompetitif.

ESL menginginkan permainan PUBG Mobile sebagai game esports seluler pertama yang dapat dikembangkan oleh ESL dan diharapkan akan berhasil.

ESL juga mengungkapkan bahwa kolaborasi ini akan membuat struktur esports baru untuk game PUBG Mobile, nanti rencananya game tersebut akan memiliki turnamen on line atau offline yang lebih terjadwal dan terstruktur di setiap wilayah.

ESL juga telah mengumumkan bahwa kolaborasi ini akan menciptakan studio baru yang lebih segar dan inovatif untuk permainan PUBG Mobile. Studio ini rencananya akan dibangun di satu lokasi di kota Katowice, Polandia. Studio ini dibuat sebagai tempat untuk turnamen offline nanti dalam skala global jika dunia kembali normal.

Studio ini juga akan menyelenggarakan liga PMPL untuk wilayah Barat dan Amerika, selain itu studio ini juga dapat digunakan sebagai basis untuk ESL dan PUBG Mobile untuk merencanakan acara mendatang.

Sumber: PMPL Indonesia

Wakil Presiden Operasi & Strategi Produk dalam Pengembangan Penerbit ESL, Fabian Scheuermann berkata "kami sangat senang bekerja dengan PUBG Mobile dan jadikan game ini judul game esports secara global. Kami akan berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat kompetisi terbuka untuk semua tingkatan.

Dalam keadaan ini, penting bagi kita semua yang terlibat dalam komunitas esports, untuk melindungi masa depan jangka panjang dan juga jaminan peserta esports.

ESL dan PUBG Mobile bekerja bersama untuk mencapai itu, dan terus menyajikan pertandingan esports kelas atas. "Ini dikatakan oleh Fabain melalui situs resmi ESL.

Lihat perkembangannya PUBG Mobile baik dari segi positif maupun jumlah pemain, tentu saja itu adalah hal yang tepat bagi ESL untuk melakukan kerjasama sehingga ekosistem game dapat berkembang lebih besar lagi.

ESL telah menyiapkan turnamen di setiap level yang dapat diikuti oleh semua grup nanti, dengan situasinya PUBG Mobile saat ini memiliki musim liga di setiap wilayah membuat ESL hanya perlu mengatur dan membuatnya lebih baik.

Editor: Yubian Asfar

Pos ESL Berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk Membentuk Ekosistem Esports Kelas Atas! muncul pertama kali di RevivaLTV.