RevivaLTV

Sejak pemerintah India memutuskan untuk memblokir PUBG Mobile, tak sedikit pemain di negara lain mulai khawatir jika langkah serupa akan diterapkan di negaranya. Blok PUBG Mobile Itu pun sudah dilakukan di beberapa negara, tidak hanya Indonesia atau India.

Permainan PUBG Mobile sendiri merupakan salah satu game terpopuler di India, bahkan memiliki peran besar dalam menciptakan ekosistem dan esports.

Pihak PUBG Corp telah menghubungi pemerintah India untuk bersedia mengembalikan game tersebut. Pasalnya, selain potensi, India juga merupakan pasar terbesar PUBG Mobile.

Game yang satu ini sempat menjadi polemik di beberapa negara, termasuk Indonesia. Tepatnya di Provinsi Aceh, permainan yang satu ini ditolak karena dianggap melatih anak-anak untuk bertindak destruktif atau destruktif.

Semuanya terfokus pada sistem persenjataan yang memang berkonotasi negatif bagi Indonesia dan dunia.

Dilansir laman Esports ID, India memang bukan negara pertama yang memblokir game PUBG Mobile, karena ada Pakistan dan Nepal yang sebelumnya memblokir jalannya pertandingan. Meski begitu, kedua negara mencabut blokir tersebut dan mengizinkan game battle royale dimainkan di negara mereka.

Pakistan

blokir pubg mobile

Pemblokiran PUBG Mobile di Pakistan hal itu terjadi karena pemerintah Imran Khan memutuskan untuk memblokir permainan tersebut pada Juli 2020, akibatnya dianggap berdampak tergesa-gesa pada generasi muda. Tidak hanya itu, PUBG Mobile juga dianggap buang-buang waktu, dan berpotensi merusak mental anak.

BACA JUGA: Project NEXT Dirilis Hari Ini, Ayo Nostalgia dengan 5 & # 39; Sepuh & # 39; Pahlawan Mobile Legends!

Protes juga dilakukan oleh beberapa anak muda di sana, menyuarakan pentingnya permainan PUBG Mobile dalam hidup mereka. Apalagi dengan adanya permainan juga dapat membantu bersosialisasi dengan pemain lain. Pemblokiran ini telah dicabut pada tanggal 30 Juli 2020.

Nepal

blokir pubg mobile
Sumber: Tencent

Ini terjadi pada April 2019, Nepal Telecommunications Authoritu (NTA) memutuskan untuk memblokir game tersebut PUBG Mobile. Mereka khawatir game tersebut akan berdampak buruk bagi generasi muda.

Pemerintah disana juga mendukung dan mengatakan bahwa game ini terlalu membuat ketagihan, apalagi ada ketakutan meniru kekerasan dalam game ini.

M2 World Championship 2020 Akan Digelar di Bali?

Meski begitu, satu minggu kemudian, pengadilan memutuskan untuk memblokir permainan tersebut PUBG Mobile ini tidak masuk akal. Karena permainan ini tidak merusak, bahkan digunakan sebagai sarana untuk bersosialisasi di kalangan remaja.

Dari sudut pandang Anda, apakah pemblokiran perlu atau tidak perlu sama sekali?

Postingan Dua Negara Ini Memblokir PUBG Mobile, Apa Alasannya? muncul pertama kali di RevivaLTV.