RevivaLTV

Apa yang terjadi ketika mantan pemain dalam tim mengajukan gugatan terhadap tim yang membantu membesarkannya? Inilah yang terjadi pada tim Brasil, paiN Gaming, yang digugat oleh dua mantan pemainnya.

Kedua tokoh itu adalah Otavio "Tavo"Gabriel dan William"hFn"Medeiros yang mengajukan gugatan ke organisasi karena suatu kasus.

Kasus yang dipertanyakan kali ini adalah lambatnya pembayaran uang hadiah dan kontrak bermain ilegal menurut portal berita Brasil, Universo Online.

Kedua pemain ini secara resmi meluncurkan gugatan mereka untuk waktu yang cukup lama, yaitu Desember 2018 lalu. Tepat setelah itu, Januari 2019 menjadi tempat pemisahan antara Tavo dan hFn dengan manajemen paiN Gaming.

Sumber: paiN

Menurut dua pengakuan dari tim ini, Tavo dan hFn sengaja memperlambat pembayaran hadiah turnamen dan dengan sengaja memutus kontrak yang telah dibuat antara kedua pihak.

Sebelumnya, Danylo "Kingrd"Nascimento juga mengajukan gugatan dengan tim paiN, tetapi menarik laporannya setelah menemui titik terang di luar proses kasus.

Ada apa dengan kontrak yang dimaksud? Pemerintah Brasil memiliki kebijakan atau hukum perburuhan di mana suatu pihak tidak dapat dikontrak selama lebih dari 2 tahun.

BACA JUGA: Dendi Mengungkap kemungkinan Ghostik pergi dari B8 Esports

Kasus kedua adalah Pai Gaming yang memperlambat pembayaran uang dari The International 8 mat dan satu mat lainnya. Jadi, apa pertahanan manajemen tim?

PaiN Gaming mengklaim ada sedikit kesalahan dalam penanggalan kontrak, sementara poin kedua dinyatakan bahwa hadiah memang memiliki pengunduran diri dari penyelenggara turnamen. Pertahanan dari manajemen tim tampaknya tidak berhenti pada dua poin ini.

Sumber: Valve

Kepergian hFn dan Tavo pada Januari 2019 ke tim Digital Chaos mengindikasikan bahwa mereka mengakali kebijakan kontrak untuk bermain dengan tim lain untuk menghindari penalti transfer pemain.

Uji coba Brasil juga sedang dalam proses pelaporan ini dan mengakui bahwa kontrak yang diusulkan oleh tim Gaming paiN bertentangan dengan aturan. Juga dalam kontrak dijanjikan bahwa pembayaran maksimum dibayarkan setelah satu bulan setelah selesainya turnamen.

Nah, menurut Anda siapa yang salah tentang ini? Menimbang bahwa turnamen Internasional 2018 memiliki jadwal pembayaran yang cukup cepat dan ketat. Benarkah alasan paiN Gaming adalah karena keterlambatan pembayaran dari penyelenggara?

Posting Dua Mantan Pemain Game paiN Dota 2 Resmi Meluncurkan Gugatan! muncul pertama kali di RevivaLTV.