RevivaLTV

Berita buruk untuk komunitas Dota 2 di seluruh dunia, karena turnamen besar ketiga Dota Pro Circuit (DPC) 2019-2020, ESL One Los Angeles Major secara resmi ditunda oleh Valve dan juga ESL untuk pencegahan dan keamanan virus korona.

Ini diumumkan pada 12 Maret 2020 kemarin oleh ESL melalui akun Twitter-nya. Pengumuman dari ESL adalah 1 hari setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menaikkan status virus korona dari Epidemi menjadi Pandemi pada 11 Maret 2020.

Karyawan ESL Carolina Aonir Ganish berkomentar tentang pembatalan ESL One Los Angeles Major. Menurut gadis itu, keputusan itu benar tetapi masih sulit bagi penyelenggara yang masih bekerja keras untuk mempersiapkan ESL One Los Angeles Major.

Gambar hasil untuk Каролина Aonir Ганиш
Sumber: Cybersport.ru

"Hati saya hancur. Tentu saja, ini adalah keputusan yang tepat, dan saya senang bahwa kami bekerja sama dengan Valve untuk menemukan solusi. Tapi tetap saja, yang utama di Los Angeles adalah" anak saya ", begitu banyak upaya dilakukan pada dia, "Carolina seperti dikutip cybersport.ru.

Direktur Acara Mars Media, Dimitri "GodBlessMaliVallette juga berkomentar tentang pembatalan turnamen ESL One Los Angeles Major di akun Twitter-nya.

"Tahun yang menjijikkan bagi ESL. Pada awalnya, IEM, salah satu turnamen esports yang paling ikonik, diadakan tanpa penonton.

BACA JUGA: Armel Menjadi Pemain Keenam di Asia Tenggara yang Berhasil Menangkan 10 Ribu MMR

Sekarang mereka membatalkan major di Los Angeles, dan EPL (ESL Pro League XI) Malta akan bermain (dalam format) online. "Sejujurnya, saya sangat berharap Los Angeles akan menerima gelar utama di musim DPC berikutnya," tulis Vallette Indonesia.

Selain Vallette, Jake "SirActionSlacks"Kanner juga mengambil bagian untuk mengomentari pembatalan Los Angeles Major ESL One.

Dia mengatakan bahwa dalam esports turnamen masih bisa diadakan online dan menyatakan simpati kepada ESL sebagai penyelenggara.

"Hari ini kita akan bangkit! Esports adalah satu-satunya olahraga yang tidak memerlukan penonton. Hanya online, selama enam bulan ke depan, masa depan adalah milik kita!

Berita yang sangat menyedihkan bagi teman-teman kami dari ESL, bagi mereka yang bekerja sangat keras untuk turnamen, serta untuk para peserta dan bakat. Sulit membayangkan berapa banyak waktu dan uang yang terbuang, "kata SirActionSlacks di Indonesia.

Semoga ada jalan tengah yang bisa diambil oleh ESL sebagai penyelenggara di masa depan sehingga ESL One Los Angeles Major masih bisa diadakan.

Editor: Yubian Asfar

Direktur pos Mars Media & SirActionSlacks juga bersimpati dengan pembatalan ESL LA Major yang muncul pertama kali di RevivaLTV.