RevivaLTV

COO Natus Vincere, Aleksey “xaoc” Kucherov telah mengemukakan pandangannya mengenai status ekosistem Dota 2 saat ini. Dia telah menyoroti peran Valve dalam memajukan ranah Dota 2, masa depan Dota 2 dan profitabilitas Na’Vi saat ini dari investasi mereka ke DPC.

Intip Lucunya Anak Topson yang Tampil Perdana di Streaming Twitch!

Xaoc telah menangani dan mengabaikan banyak domain di Na’Vi yang berkaitan dengan CS:GO dan Dota 2.

Sedangkan untuk bagian utama dari wawancara tersebut ada kaitannya dengan esports umum serta diskusi yang berfokus pada CS:GO, COO Na’Vi juga ditanyai tentang beberapa pertanyaan terkait Dota 2.

Mengutip sebagian hasil wawancara dari laman AFK Gaming. CEO Na’Vi Yevhen “HarisPilton” Zolotarov, sebelumnya telah menyatakan tentang menyedihkannya ranah Dota 2. Dan sekarang kita akan mendengarkan opini dari xaoc, dia mengatakan,

“Saat ini Dota adalah game terburuk dalam hal ekonomi, bahkan yang paling buruk. Seharusnya tidak demikian, karena game ini sangat populer di CIS dan Eropa.”

BACA JUGA: Tim David Beckham, Guild Esports Bentuk Divisi VALORANT!

“Saya ingin para pegembang mempertimbangkan kembali pandangan mereka dan menghubungi klub, penyelenggara turnamen serta memikirkan tentang bagaimana cara membuat ekosistem esports agar lebih baik. Ini adalah poin utama dari poin-poin lainnya.” jelasnya.

Pada saat ditanyakan perihal keefektifan dari memperkenalkan in-game item untuk tim Dota, xaoc menjawab.

Sumber: VP Esports

“Inilah yang kita bicarakan. Dota membutuhkan sesuatu seperti ini agar perekonomian berfungsi lebih baik. Serta layak juga untuk mengubah format turnamen dengan hadiah uang yang sama, sehingga semuanya lebih stabil,” ujar COO Natus Vincere tersebut.

Dia juga menjelaskan jika hal seperti saat ini terus berlanjut, maka akan ada banyak tim yang tidak memiliki roster dalam kurun waktu 1 sampai 2 tahun. Contohnya seperti di regional Amerika, line-up organisasi di sana dikatakan jumlahnya bisa dihitung jari.

BACA JUGA: Timnas Esports Indonesia Diumumkan, Siap Bertanding di IESF World 2020!

Dari wawancara tersebut, menandakan Dota 2 saat ini benar-benar tengah sekarat dan memerlukan penanganan yang lebih baik agar bisa tetap bertahan. Menurut kalian gimana, guys?

The post COO Natus Vincere: Dota Adalah Game Terburuk dalam Hal Ekonomi appeared first on RevivaLTV.