RevivaLTV

Seperti yang kita ketahui, PUBG Mobile kemarin diblokir oleh pemerintah India, karena konflik dengan China. Namun, ternyata kini nasib itu juga terjadi di China.

PUBG Mobile sendiri sebenarnya telah mengalami penyumbatan di beberapa negara, mulai dari Pakistan, Irak, dan Yordania. Namun, ketika game tersebut diblokir di India, maka kabar pemblokiran ini semakin panas, karena India sendiri merupakan salah satu kontributor terbesar download PUBG Mobile yaitu sebesar 24%.

Pekan lalu, pemerintah China mencatat ada 14 aplikasi seluler yang melanggar kebijakan negara. Semua aplikasi diyakini telah mengumpulkan lebih banyak data pribadi daripada yang tercantum dalam dokumen perjanjian antara pengguna dan pengembang game. Pemerintah China juga meminta masyarakatnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap aplikasi yang akan diunduh.

Melihat hal tersebut, jika Tencent tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cepat, kemungkinan besar PUBG Mobile juga akan terancam pemblokiran. Tentunya Tencent akan kehilangan sekitar 50% unduhan, mengingat negara Tirai Bambu tersebut memiliki pemain yang sangat banyak.

Sumber: One Esports

Postingan Bukan Hanya India, PUBG Mobile Dikabarkan Akan Diblokir Di Tiongkok? muncul pertama kali di RevivaLTV.