<pre><pre>Bermasalah dengan masalah "Jeda", pemain EVOS dan ONIC menunjukkan rasa hormat satu sama lain

ONIC Esports kembali memperpanjang rekor kemenangannya di MPL Season 6 usai mengalahkan EVOS Esports di minggu ketiga hari pertama (28/08).

Namun, kemenangan ONIC kali ini terasa berbeda karena kendala teknis yang dialami EVOS di laga pertama. Permasalahan yang terjadi inipun membuat banyak penonton kecewa dan jumlah aliran tidak suka bertambah.

Namun terlepas dari masalah teknis dan yang terjadi malam ini, ternyata para pemain EVOS dan ONIC saling menghormati, lho! Simak saja ulasan di bawah untuk detail masalah teknis yang terjadi malam ini.

<! –


LANJUTKAN MEMBACA DI BAWAH

->

<! – ->

Rexxy Ungkap Keberadaan Zeys Hingga Kejutan EVOS di MPL Season 6

MPL Season 6 yang merupakan minggu pertama hari ketiga pada Minggu (16/8) telah dimulai dengan dibukanya pertandingan EVOS Legends versus AURA Fire.


Baca Juga


Interupsi yang dialami EVOS di game pertama

evos-onic-mpl-musim-6
Instagram Emak_Moba

Di game pertama, ada beberapa jeda karena masalah teknis dari pihak EVOS. Karena jeda ini, gameplay berhenti beberapa kali.

Kemudian pada awal menit ketujuh, semua hero EVOS terlihat kembali ke base satu per satu dan tidak bergerak atau melakukan perlawanan apapun.

Sementara ONIC masih bermain dan berhasil menghancurkan turret di base pada menit 8:19. Begitulah cara ONIC menang di game pertama.

Baca juga: Bukan Musuh, Ternyata Ini EVOS di Mata RRQ Xinnn

Jeda regulasi terkait di MPL

evos-onic-mpl-musim-6
MPL

Sebenarnya MPL memiliki aturan tertulis yang telah disepakati oleh semua peserta. Setiap tim diberikan jeda 5 menit untuk setiap pertandingan.

Durasi 5 menit bisa langsung digunakan dalam satu kali jeda, atau dilakukan beberapa kali. Jadi satu tim boleh minta jeda 5 kali, asalkan kuota 5 menitnya belum habis.

Jika kuota ini sudah habis, tim tidak akan mendapatkan kesempatan untuk meminta Jeda lagi. Usai game pertama, MPL juga memberikan waktu istirahat tambahan agar EVOS bisa memperbaiki masalah teknis yang dialaminya.

Baca Juga

<! –

Bukan musuh, ini EVOS di mata RRQ Xinnn

->

Bukan musuh, ini EVOS di mata RRQ Xinnn

<! –

Inilah Para Hero yang Bertanding di GoPay Arena Championship!

->

Inilah Para Hero yang Bertanding di GoPay Arena Championship!

<! –

ELVO Lolos ke APL, Pelatih EVOS AOV: "Tahun Depan, Tidak Ada Game"

->

ELVO Lolos ke APL, Pelatih EVOS AOV: "Tahun Depan, Tidak Ada Game"

Pemain kedua tim saling menghormati

evos-onic-mpl-musim-6
Instagram ONIC Rasy

Meski banyak fans di dunia maya yang tak terima dengan kekalahan melawan EVOS, nyatanya pemain kedua tim saling menghormati.

Mereka juga memahami aturan Jeda di MPL. Seperti EVOS Wannn, EVOS Rexxy, ONIC Rasy, dan juga ONIC Butsss.

ONIC Rasy mengupload beberapa screenshot yang berisi pesan pribadi antara dirinya dengan Wannn dan Rexxy dari EVOS. Dalam pesan tersebut, terlihat bahwa pemain kedua tim sama-sama mengetahui aturan terkait Jeda di MPL.

Dalam wawancara dengan KB, ONIC Butsss juga mengirimkan pesan penghormatan kepada tim EVOS "GG abang, saya minta maaf kurang hormat. Tapi aturannya seperti itu."

Baca juga: Alasan Onic Antimage Tidak Pakai Thamuz Lagi

Jadi baik pemain ONIC maupun EVOS rukun, semoga bisa dicontoh oleh para fans di luar sana.