RevivaLTV

PUBG Mobile kembali memberikan berita yang cukup kontroversial, di mana kulit senjata M16A terbaru mereka banyak mempertimbangkan hasil desain Game CS: GO weapon skin.

Awalnya, ada seorang pemain yang memperhatikan kesamaan antara dua senjata kulit di dua jenis permainan yang berbeda. Tidak lama kemudian, beberapa samers juga merasakan hal yang sama.

Dilaporkan oleh halaman INDOESPORTS, pada 29 Maret 2020 kemarin, akun Twitter bernama @CykaHotFireYT mengunggah dua gambar antara kulit senjata Mobile PUBG dan kulit senjata AK-47 CS: GO.

Dalam gambar, ia juga menulis keterangan yang menjelaskan bahwa PUBG Mobile telah mencuri desain kulit senjata dari AK47 Neon Revolution.

pubg skin mobile 1

Berdasarkan perbandingan dari gambar di atas, memang ada kesamaan di antara keduanya. Skin M16A bernama Savage Psycho yang baru saja tiba di Season 12 memang memiliki desain yang sangat mirip dengan Skin AK-47 CS: GO bernama Neon Revolution.

Kemiripannya bahkan bisa dikatakan hampir 80%, dimulai dari penggunaan warna yang hampir serupa. Setelah itu, kedua aksen kulit juga sangat mirip.

Perbedaan antara keduanya hanya terlihat pada aksen putih yang ada pada Savage Psycho M16A. Aksen putihnya memang tidak ada di Neon Revolution AK-47. Terlepas dari itu, semuanya hampir mirip.

Berita terkait kedua senjata kulit serupa ini kini menjadi gempar di kalangan gamer. Banyak pemain dan media membahas masalah ini.

Bahkan, masyarakat juga tidak tahu apakah senjata itu dijiplak oleh senjata CS: GO atau dibuat oleh orang yang sama.

Hingga saat ini, PUBG Mobile juga belum memberikan kepastian terkait gemparnya berita tersebut. Meski begitu, kulit senjata AK-47 Neon Revolution telah tersedia cukup lama di game CS: GO. Jadi, wajar jika ada kulit baru yang serupa, kulit baru dianggap menjiplak.

Sebenarnya, hal-hal seperti ini cukup umum di beberapa gim. Karena sebenarnya mereka sebagai penyedia game ingin bersaing dengan beberapa game ini agar menjadi lebih baik. Salah satu caranya adalah mencari inovasi lain untuk melampaui permainan yang dimaksud.

Namun, kebetulan saja bahwa inovasi terbaru mereka ternyata benar-benar mirip dengan salah satu game, jadi itu malah menjadi kontroversi seperti sekarang. Bagaimana menurut anda?

Pos Apakah benar bahwa salah satu PUBG Mobile Weapon Skins mirip dengan CS: GO? muncul pertama kali di RevivaLTV.