RevivaLTV

Bersiaplah, kualifikasi ESL One Birmingham 2020 akan segera dimulai, tetapi sayangnya acara ini akan menggunakan format online hingga judul utamanya adalah Playoffs.

Alasannya tidak lain adalah pandemi COVID-19 yang belum membaik dan memiliki tren menurun. Tikar Dota 2 untuk menarik perhatian menghabiskan waktu #dirumahaja, salah satunya dengan menonton turnamen.

Kualifikasi ESL One Birmingham
Sumber: ESL

Kualifikasi akan diadakan pada 10 Mei, tetapi ESL masih memberikan sesuatu bahkan di tengah pertandingan yang gagal diadakan di LAN karena COVID-19. Apa itu? Semakin banyak hadiah, ternyata ESL meningkatkan hadiah dari 300.000 USD menjadi 350.000 USD untuk 4 wilayah berbeda.

Kualifikasi online untuk ESL One Birmingham 2020 juga terbuka untuk umum, bukan tidak mungkin kejutan seperti Vikin.gg di ESL One LA Online.

Distribusi hadiah untuk 4 wilayah dibagi secara tidak merata, dengan perhitungan sebagai berikut dihitung:

  • Eropa dan CIS: US $ 200.000
  • Amerika Utara dan Latin: US $ 40.000
  • Cina: US $ 50.000
  • Asia Tenggara: US $ 40.000

Masing-masing dari dua tim yang memuncaki gelar kualifikasi di setiap wilayah akan maju ke babak kualifikasi tertutup di antara tim terbaik dunia. Meski begitu, prosesnya undangan langsung tidak dijelaskan secara langsung oleh ESL di turnamen dengan format online.

Jika demikian, gelar Eropa dan CIS akan menjadi wilayah paling sengit karena mereka akan mendapatkan berbagai fase kualifikasi. Kualifikasi tertutup yang ditargetkan berlangsung pada 12-14 Mei. Di sisi lain, Cina akan memulai pertandingan kualifikasi pada 8 Mei.

Sumber: ESL

BOOM Esports sendiri mendapat tiket langsung ke ESL One Birmingham 2020 setelah memenangkan gelar ESL SEA Championship setelah membengkokkan Geek Fam. Tentu saja mereka akan bersaing di kualifikasi tertutup melawan Fnatic, TNC Predator, dan tim kuat lainnya.

Posting Bawa Format Online, ESL One Birmingham 2020 Kualifikasi Siap untuk Pergi! muncul pertama kali di RevivaLTV.