RevivaLTV

Aville Ungkap Alasan Roster EVOS Esports Dota 2 Disband. Saat ini memang scene esports Dota 2 di Indonesia bisa dikatakan tidak seramai 3 tahun yang lalu.

COO Natus Vincere: Dota Adalah Game Terburuk dalam Hal Ekonomi

Hanya tersisa beberapa organisasi esports yang menghadirkan divisi Dota 2 seperti BOOM Esports, Army Geniuses dan juga NGID.M11 yang masih bersaing di regional Asia Tenggara.

Sebelumnya juga banyak organisasi esports besar yang telah melakukan disband divisi Dota 2 mereka seperti Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Esports.

Salah satu mantan player Dota 2 EVOS Esports yakni Aville mengatakan alasan mengapa roster EVOS Esports yang cukup kuat di Indonesia harus melakukan disband pada September 2019 yang lalu.

Aville Dota 2
Photo via: YouTube Aville

“Alasan Dota 2 EVOS disband dari manajemen EVOS itu lebih ke arah bisnis, karena dari sisi bisnis Dota 2 itu bukan tempat yang baik lah buat berbisnis.

Nah sebenernya gua pun sependapat karena emang penghasilan Dota 2 itu dari prize pool-nya. Kalau misalkan kalian ga juara atau masuk 3 besar kalian susah dapet penghasilan dari Dota 2,” ucap Aville di channel YouTube pribadinya.

Untuk penjelasan lebih singkat mengenai alasan divisi Dota 2 EVOS Esports disband, sobat RevivaL bisa langsung kunjungi video-nya di bawah ini.

BACA JUGA: Dota 2 Capai Peak Player Tertinggi Dalam 5 Bulan, Efek Diretide?

Semoga saja scene esports Dota 2 di Indonesia bisa mulai berkembang lagi di tahun depan, ketika sudah memasuki sistem liga regional dari Valve. Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube dan juga Instagram untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

The post Aville Ungkap Alasan Roster EVOS Esports Dota 2 Disband appeared first on RevivaLTV.