RevivaLTV

Turnamen Epic Origins League Musim 1 adalah turnamen online yang diadakan dari 17 Februari hingga 22 April 2020 yang memiliki total hadiah uang tunai sebesar 12 ribu USD. Epic Origins League Season 1 sendiri juga merupakan turnamen bersama tingkat minor.

Cascade juga memenangkan turnamen Epic Origins League Season 1. Namun, selama turnamen online, ada insiden kecurangan yang dilakukan oleh salah satu tim yang berpartisipasi dalam Epic Origins League Season 1.

Tim itu ShavaNaTarelke, yang selama penyisihan grup, ShavaNaTarelke berhasil mengumpulkan 35 poin dan menduduki peringkat ke-2 di babak penyisihan grup. Namun, ShavaNaTarelke terbukti curang, itu dibuktikan oleh 3 analis Dota 2 sekaligus.

ShavaNaTarelke Epic Origins League Musim 1
Sumber: Liquipedia

Tiga analis tersebut adalah Yaroslav Vladimirovich "NS"Kuznetsov, Vladimir"Maelstorm"Kuzminov dan Egor"JotM"Surkov. Saat itu kastor katakan itu membawa dari ShavaNaTarelke yaitu skvig kemungkinan besar menggunakan program yang dilarang.

Pertama, NS menunjukkan poin yang diambil oleh administrator Epic League ketika mendiskualifikasi ShavaNaTarelke. Dalam kebanyakan kasus, mereka memperhatikan ulasan. Diasumsikan bahwa Skvig melihat atau memahami di mana menangkal musuh berada, dan menunjukkan lokasi menangkal untuk rekan tim. Namun, analis tidak menemukan bukti konklusif tentang permainan tidak adil dalam episode ini.

Setelah itu, Maelstorm bergabung untuk menganalisis kasus ini, yang menyarankan untuk melihat poin-poin penting lainnya. Maelstorm menjelaskan banyak kegiatan mencurigakan dari pertandingan ShavaNaTarelke. Sebagian besar kastor tertarik pada bagian di mana skvig segera menemukan Phantom Lancer asli di tengah ilusinya.

BACA JUGA: Resolusi pada Orang yang Membenci Diri Sendiri

Analis Ns
Sumber: Twitcn NS

Skvig dengan cepat mengklik pahlawan Phantom Lancer asli, jadi skvig diduga menggunakan program terlarang (curang) yang memungkinkan pemain untuk tahu pahlawan asli meskipun telah melakukan ilusi (mereproduksi sendiri).

JotM menambahkan bahwa administrator tidak tahu tentang poin-poin penting ini. Skvig ditanya tetapi tidak memberikan tanggapan. Sebelumnya, Skvig juga mengaku menggunakan kamera sudut tinggi selama pertandingan di turnamen Epic Originis League Musim 1.

Tim ShavaNaTarelke didiskualifikasi dari kejuaraan pada 19 April sementara skvig ditangguhkan selama 3 tahun dari acara yang dimiliki oleh Epic Esports dan rekan satu timnya diskors selama 1 tahun.

Tulisan Analis Dota 2 Membuktikan Kecurangan ShavaNaTarelke Kecurangan pada Epic Origins League S1 muncul pertama kali di RevivaLTV.